Strategi Jitu Tingkatkan Penjualan di Marketplace

Marketplace menjadi ladang bagi para pebisnis dalam mengembangkan dan menjual produk mereka. Namun, dalam keramaian persaingan yang semakin intens, diperlukan strategi yang tepat untuk membedakan diri dan meningkatkan penjualan. Berbagai taktik dan langkah strategis dapat menjadi kunci sukses dalam mengoptimalkan penjualan di platform marketplace. Dalam dunia e-commerce yang terus berkembang pesat, menguasai strategi pemasaran dan penguasaan platform menjadi krusial. Mulai dari penyusunan deskripsi produk yang menarik hingga pengelolaan variasi produk dengan cermat, semuanya memiliki peran penting dalam menarik perhatian calon pembeli. Tidak hanya itu, memanfaatkan fitur-fitur khusus seperti penawaran grosir, estimasi ongkos kirim yang akurat, hingga aktivasi fitur pre-order, dapat memberikan keunggulan kompetitif yang signifikan. Bagaimana cara kita untuk dapat meningkatkan penjualan di Marketplace, dengan memahami strategi yang efektif dalam meningkatkan penjualan di marketplace melibatkan beberapa langkah kunci. Salah satu langkah penting adalah melakukan riset kata kunci yang mendalam. Identifikasi kata kunci yang relevan dan sering digunakan oleh penjual lain

Memahami apa itu Copywriting : Rules of Copywriting

Copywriting adalah konten yang disampaikan melalui media online dan materi yang dicetak dengan tujuan beriklan/ berpromosi, yang sering digunakan untuk menarik perhatian target market usaha Anda.  Tujuan utama copywriting adalah untuk menjual atau mempromosikan merek usaha Anda. Tidak seperti content marketing yang dimana tidak bertujuan untuk menjual tetapi untuk membantu audiens memahami merek Anda dan membangkitkan minat. Berikut adalah kelebihan dari Copywriting : Menarik audiens untuk membaca atau mengklik iklan Anda.  Menonjolkan produk atau jasa yang Anda promosikan dibandingkan dengan kompetitor  Membantu Anda memberikan hasil transaksi penjualan dengan cara yang lebih cepat dan waktu yang lebih singkat   Kemudian ada Elemen-elemen penting pada Copywritting berikut diantaranya : Headline Bagian terpenting dari copywriting Anda. 3 detik pertama dari Headline Harus menyentuh emosional pembaca  Nota Bene  Nota Bene merupakan element terpenting ke 2 setelah Heeadlin, karena keberadaannya memaksa orang membaca iklan Anda untuk segera Action sekarang juga atau untuk menguatkan CTA Anda.

Jenis-Jenis Konten Marketing yang Efektif untuk Bisnis Digital

Dalam era digital, konten marketing menjadi salah satu strategi pemasaran yang paling efektif untuk menjangkau audiens yang lebih luas dan meningkatkan brand awareness. Namun, ada berbagai macam jenis konten marketing yang bisa digunakan. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, bisnis perlu memilih jenis konten marketing yang tepat sesuai dengan target audiens dan tujuan bisnisnya. Berikut adalah Jenis-Jenis Konten Marketing yang Efektif untuk Bisnis Anda : Blog Blog merupakan bentuk paling fundamental dan paling penting dalam content marketing. Platform ini menjadi fundamental untuk content marketing bukan tanpa alasan. Blog memungkinkan Anda untuk menuangkan ide dan informasi secara lengkap dalam satu artikel. Video  Video juga salah satu jenis konten yang perlu Anda perhatikan untuk content marketing. Sebab video marketing dapat membuat pengunjung Anda menghabiskan waktu lebih lama di blog.  Foto Naratif  Konten visual tidak melulu tentang desain yang rumit. Tetapi juga bisa berupa konten fotografi yang diberi teks untuk menambahkan sebuah narasi. Bisa

Cara Mudah Mengelola Bisnis di Marketplace dengan Tools Digital

Saat mengelola bisnis di Marketplace, sangatlah penting untuk memastikan bahwa produk-produk yang kamu tawarkan tidak melanggar kebijakan atau regulasi yang ditetapkan oleh pemerintah, seperti produk-produk yang telah dinyatakan terlarang atau dilarang secara hukum. Hal ini menjadi suatu hal yang esensial untuk memastikan keberlangsungan usaha serta menjaga kepatuhan terhadap aturan yang berlaku dalam berbisnis di platform tersebut. Produk larangan yang tidak dijual oleh pemerintah yaitu seperti:  Minuman keras dan beralkohol, kecuali liquid vape dan perasa makanan beralkohol. Mata uang, termasuk mata uang yang masih beredar, e-money dengan saldo, materai di bawah harga jual, uang kuno, dan mata uang digital. Produk perbankan, termasuk kartu debit, kartu kredit, dan buku tabungan. Obat-obatan dan zat-zat berbahaya, termasuk obat berbahaya, obat keras, narkotika, obat-obatan yang memerlukan resep dokter, obat bius, obat pelangsing dan sejenisnya, obat yang tidak memiliki izin edar resmi dari BPOM, obat penambah hormon, obat dengan bahan aktif berbahaya, dan obat yang mengandung

Konten Marketing yang Menarik: Kunci Sukses Bisnis di Era Digital

Konten marketing adalah teknik marketing yang melibatkan pembuatan dan distribusi konten yang relevan, penting, dan konsisten untuk menarik audiens dengan tujuan untuk mengonversi mereka menjadi konsumen. Untuk membuat konten marketing yang menarik, bisnis perlu memperhatikan beberapa hal berikut : 1. Investasi Jangka Panjang  Berbeda dengan ads atau iklan, content marketing bisa bertahan untuk jangka waktu yang lebih lama. Jika ads hanya dijalankan untuk kurun waktu tertentu, content Marketing bisa bertahan sampai bertahun-tahun selama konten yang Anda buat masih relevan. Anda juga bisa melakukan update terhadap konten untuk menyesuaikannya dengan tren. 2. Meningkatkan Brand Awaraness  Memproduksi konten artinya memberikan audiens topik untuk dibicarakan. Misalnya, kamu baru menulis 10 produk laptop terbaru 2022 dengan harga terjangkau dan kualitas yang baik Jika ada rekan bertanya kepada anda tentang topik terkait anda dapat memberikan link dari website anda. Meningkatkan Kepercayaan Customer  Sebelum costumer membeli produk atau memilih untuk menggunkan produk anda, costumer biasanya melakukan